20 April 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Tips Agar Tidak Tertipu Saat Membeli CCTV Secara Online
membeli CCTV1

Sumber: http//www.ideaonline.co.id

Tips Agar Tidak Tertipu Saat Membeli CCTV via OnlineJika sebelumnya kita telah membahas beberapa tips untuk membeli CCTV maka kali ini kita akan spesifik membahas tips agar anda tidak ditipu saat membeli CCTV via online. Tidak dapat dipungkiri jika kemudahan setiap orang untuk mengakses internet membuat banyak orang berbisnis secara online. Namun sayangnya ada beberapa orang yang menyalahgunakan kemudahan ini. Salah satunya adalah munculnya toko-toko online yang menjual produk palsu.

membeli cctv online
Sumber: http//www.ideaonline.co.id

Sebagai konsumen tentu anda terkadang sulit untuk membedakan mana produk yang asli dan mana yang palsu. Apalagi untuk toko online sudah jelas anda hanya bisa melihat produk melalui gambar. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips untuk anda saat membeli CCTV secara online:

1. Perhatikan Domain Toko Online

Ingatlah untuk menghindari membeli produk CCTV di domain gratisan seperti misalnya www.abcdef.blogspot.com atau www.abcdef.wordpress.com . Karena anda harus tahu bahwa harga domain website hanya Rp. 120.000 pertahun. Silakan anda pikir jika sewa domain hanya sekitar Rp. 10.000 perbulan saja tidak mau, jadi apakah mereka mampu menjamin produk yang mereka jual berkualitas. Be smart buyer, sudah sewajarnya semua usaha membutuhkan modal dan untung rugi selalu menyapa kedepannya.

Baca Juga : Tips Memilih Toko Kamera CCTV

2. Pastikan Toko Online Mencantumkan Alamat Lengkap dan Telepon Rumah

Saat mengunjungi situs toko online selalu pastikan untuk melihat bagian Contact Us ataupun About Us. Pastikan ada alamat jelas dan lengkap di sana, jika mungkin pastikan juga toko itu real. Untuk nomor telpon rumah, kenapa hal ini penting? Karena untuk telepon rumah, pengajuannya membutuhkan KSK dan KTP. Tentu kemungkinan kecil jika orang tersebut berniat jahat.

Untuk nomer handphone GSM dan CDMA dengan mudah si penjual dapat mengganti nomor yang dimilikinya. Jadi pilih saja jalan amannya dengan hanya membeli di toko online yang jelas alamatnya dan memiliki nomor telepon rumah yang bisa dihubungi. Lebih baik memberi barang mahal tapi sesuai dengan kualitasnya, jangan hanya tergoda murahnya tanpa tahu kualitasnya.

3. Periksa Kredibilitas Website

Di internet anda dapat dengan mudah menemukan tools untuk mengecek kredibilitas sebuah website yaitu Whois Domain. Tools ini tersedia gratis di internet, dan dengan alat ini anda dapat mengecek usia website, nama pemilik website, IP address dan informasi lainnya. Tapi dari sekian banyak informasi yang muncul, paling penting adalah umur website dan kepemilikannya.

4. Hindari Mencari Produk CCTV Dengan Kata Kunci “cctv murah”

Yang harus anda ingat adalah tidak ada produk berkualitas yang murahnya luar biasa. Perbedaan harga yang wajar antara toko satu dengan toko lain adalah sekitar 5-10% saja. Kalau selisih hingga 30% lebih itu perlu anda curigai. Jadi sebagai langkah awal jangan pernah googling dengan kata kunci “murah”, karena hasilnya jelas barang murah-murah. jika anda ingin membeli CCTV yang asli dan berkualitas maka lebih baik gunakan seri CCTV/DVR yang anda cari sebagai kata kunci.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan CCTV

Dan sebisa mungkin pilihlah toko online yang menjual 1 merk CCTV saja seperti Avtech, Hikvision dll. Jika memang tidak ada maka cari toko online dengan website yang memiliki tampilan baus serta meyakinkan, karena website seperti itu perlu biaya yang cukup mahal. Dengan asumsi si penjual mampu membiayai websitenya tentu modal jualannya juga besar yang berarti ada jaminan produk asli dan berkualitas.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *