30 April 2024
Blog » Other » Inilah Teknik Membuat AC Pendingin Ruangan Dengan Menggunakan Botol Plastik. Lihat Caranya

https://www.youtube.com/watch?v=oSbZWNk84F4

 

Udara panas yang terjadi di daerah Asia seperti India, Bangladesh telah membuat orang berpikir bagaimana cara untuk mendinginkan ruangan lebih efisien. Sayangnya masih banyak daerah yang belum memiliki listrik sehingga harus membuat peralatan manual yang sangat efektif.

Video diatas memperlihatkan beberapa penggiat lingkungan di Dhaka yang berupaya untuk memperkenalkan suatu teknik untuk mendinginkan ruangan. Caranya dengan memanfaatkan limbah botol plastik. Botol plastik ukuran besar digunting dan kemudian diletakkan pada sebuah papan. Hasilnya luar biasa karena bisa menurunkan suhu ruangan hingga 5 derajat celsius dari sebelumnya/

Selamat menyaksikan video berjudul ‘Eco-Cooler | Grey Dhaka unveils world’s first zero-electricity air cooler made from plastic bottles’ tersebut. Yuk ditonton videonya biar lebih jelas.

Video yang diupload ke YouTube oleh akun #TalkToMe itu benar-benar mendapat sambutan hangat. Video itu setidaknya sudah ditonton 300 ribu kali. Beragam komentar yang muncul. Ada yang memujinya karena efektifitas peralatan tersebut dalam mendinginkan ruangan. Bagaimana dengan pendapat anda?

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *