26 April 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV yang Tepat

Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV yang Tepat – Untuk lebih menjamin keamanan di rumah atau tempat usaha, tidak sedikit orang yang memanfaatkan teknologi kamera CCTV. Tentu fungsinya adalah untuk memantau segala aktivitas yang terjadi di sekitar tempat pemasangan CCTV.

Jenis-jenis CCTV yang ada di dunia ini sangat beragam dan memiliki beragam keunggulan. Sebelum memutuskan untuk membeli CCTV, anda harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan dari penggunaan CCTV itu sendiri.

Lalu, jika anda telah menemukan jenis kamera CCTV yang tepat, anda harus mengetahui bagaimana letak pemasangan dari kamera CCTV tersebut agar fungsinya optimal dan tepat sasaran.

Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika anda memutuskan untuk memasang CCTV di rumah atau tempat usaha anda, yaitu sebagai berikut :

1. Pencahayaan

Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV yang Tepat1

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam memiliki lokasi pemasangan kamera CCTV adalag pencahayaan. Kualitas gambar yang CCTV hasilkan bergantung pada pencahayaan yang berasal dari lampu di sekitar titik CCTV.

Namun sebaiknya Anda tidak memasang kamera CCTV terlalu dekat dengan lampu. Hal ini karena dapat mengakibatkan kualitas gambar yang kamera CCTV hasilkan menjadi tidak bagus/blur. Itu dapat terjadi karena pencahayaan yang terlampau terang.

Baca Juga : 3 Tips Pasang Kamera CCTV Yang Baik Dan Benar

2. Penempatan

Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV yang Tepat2

Penempatan kamera CCTV merupakan hal yang sangat penting. Karena jika anda salah menentukan lokasi untuk pemasangan sepert idengan kebutuhan anda, maka anda tidak akan mendapat manfaat apapun dari pemasangan CCTV.

Sebaiknya jangan menempatkan kamera CCTV terlalu rendah dari permukaan lantai dan jangan pula terlalu tinggi. Jika anda ingin diam-diam melakukan pemantauan segala aktivitas di sekitar tempat pemasangan CCTV, maka sebaiknya posisi kamera tersebut harus tersembunyi dan tidak gampang orang lain temukan.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Memasang CCTV

3. Permukaan

Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV yang Tepat3

Hal terakhir yang sama pentingnya untuk Anda perhatikan adalah memperhatikan permukaan tempat pemasangan CCTV Sebaiknya, permukaan dinding dan plafon untuk kamera CCTV rata permukaannya dan tidak ada objek apapun yang menghalangi CCTV. Ini bertujuan agar dapat terus memantau aktivitas di sekitar secara efektif.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *