29 Maret 2024
Blog » Tips Dist CCTV » 3 Tips Pasang Kamera CCTV yang Baik dan Benar
A Picture Of CCTV Camera

3 Tips Pasang Kamera CCTV yang Baik dan Benar – Saat ini tindakan kriminal sudah melebihi batas kewajaran, baik di tempat umum maupun di lingkungan tempat tinggal. Bahkan tidak segan – segan para pelaku melakukan tindakan kekerasan kepada orang jika orang tersebut tidak mau menuruti keinginannya.

This is a crime picture

Salah satu cara agar tindakan kriminal tersebut tidak terjadi adalah dengan memasang CCTV di area yang stategis seperti di depan rumah pribadi, ruang tamu atau tempat umum yang menjadi daerah rawan terjadinya tindakan kriminal. Tempat – tempat tersebut sebaiknya bahkan seharusnya pasang CCTV sebagai upaya mengantisipasi adanya tindakan kriminal. Hal ini karena jika ada orang yang berniat untuk melakukan kejahatan dan dia melihat ada CCTV maka  secara tidak langsung orang tersebut mengurungkan niatnya. Untuk mendapatkan rekaman video yang tepat maka perlu adanya pemasangan CCTV yang benar. Pada artikel ini akan membahas tentang 3 tips pasang kamera CCTV yang baik dan benar.

Dalam pemasangan CCTV diperlukan pemasangan yang tepat dengan memperhatikan sudut pandang, letak penempatan kamera, serta jangkauan area yang dapat direkam. Berikut ini 3 tips pasang Kamera CCTV yang baik dan benar, antara lain:

1.Pemilihan lokasi yang tepat

Sebelum memasang kamera CCTV, hal pertama yang anda tentukan adalah pemilihan lokasi yang tepat. Lokasi ini berkaitan dengan tempat yang sering kali banyak orang berlalu lalang seperti depan rumah, teras rumah, atau ruang tamu. Kalau untuk tempat umum, biasanya CCTV petugas memasang di rambu lalu lintas, halte bus, atau tempat parkir umum.

Baca Juga : Tips Memilih CCTV Yang Tepat 

This is A CCTV Camera Outdoor

2.Pasang kamera di sudut ruang

Cara pasang kamera CCTV agar mampu menjangkau area yang lebih luas dengan cara memasang di sudut atas ruang. Penempatan kamera CCTV harus pada bagian sudut atas ruang akan membuat kamera CCTV mampu merekam semua yang terjadi di ruangan tersebut.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan CCTV

This is A Room Picture

3.Atur kamera dalam tampilan langit yang minimal

Dengan mengatur tampilan langit yang minimal maka ketika siang hari dengan pencahayaan yang maksimal maka kamera CCTV tetap merekam dengan hasil yang maksimal. Dengan kata lain,  pencahayaan dari sinar matahari tidak akan mempengaruhi kamera CCTV. Hal ini akan membantu kamera menghasilkan rekaman video yang jelas dan tidak samar-samar.

Baca Juga : 4 Alasan Tak Terduga CCTV Wajib Dipasang Di Kantor

This is Hikvison CCTV camera Outdoor

Demikianlah penjelasan terkait 3 tips pasang kamera CCTV yang baik dan benar. Bagi anda yang ingin memasang kamera CCTV maka sebaiknya anda pahami dan ikuti tips seperti yang telah ada. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *