17 April 2024
Blog » Tips Dist CCTV » 4 Alasan Tak Terduga CCTV Wajib Dipasang Di Kantor

4 Alasan Tak Terduga CCTV Wajib Dipasang Di Kantor – CCTV adalah salah satu yang terpenting untuk pencegahan tindak kriminal, khususnya pencurian dan perampokan. Tentu tahu manfaat kamera pengawas untuk membantu polisi dan juga di kantor untuk memantau karyawan. Nah, selain untuk kepentingan tersebut, ada alasan tak terduga kenapa wajib memasang CCTV di kantor, lho. Berikut kelebihan kantor yang punya kamera pengawas.

Baca Juga : Tips Memilih CCTV Yang Tepat

Bisa Melindungi Karyawan

choosing-right-cctv-for-office

CCTV bisa melindungi karyawan di tempat kerja. Khususnya di tempat-tempat yang memberikan jasa layanan, contoh termudah adalah di minimarket. Dengan mengetahui ada CCTV, karyawan akan bertindak lebih sigap dan tanggap untuk meminimalisir pembeli atau pelanggan yang mungkin melakukan komplain.

Baca Juga : Inilah CCTV Yang Mampu Deteksi Kehadiran Orang

Membantu Mengatasi Kejahatan

Yap, yang satu ini jelas sekali. Dengan adanya kamera tersembunyi maka jika terjadi kejahatan, misalnya pencurian, pihak kepolisian akan lebih mudah untuk mengetahui wajah pelaku atau apapun tanda identitas pelaku lewat rekaman CCTV. Adanya CCTV juga bisa mencegah pelaku kriminal, karena mereka menyadari keberadaan CCTV yang memantau mereka.

Menghindari “kenakalan” Karyawan

maxresdefault (1)

Keberadaan CCTV di kantor juga dapat mencegah jika karyawan ingin berbuat “nakal”. Di sini berarti seperti pencurian aset kantor misalnya, CCTV akan membuat karyawan lebih sungkan dan berpikir dua kali saat ada niatan berbuat tindak kriminal seperti demikian.

Mengetahui Kepuasan Karyawan

CCTV-Cameras

Jika contohnya terjadi pencurian oleh karyawan sendiri, meski tak tersebar luas ke seluruh kantor, ini bisa jadi indikasi bahwa kemungkinan karyawan merasa tidak puas dan tak bahagia bekerja di sana, sampai timbul pikiran seperti itu. Pihak manajemen pun bisa melakukan evaluasi bagaimana sistem perusahaan berjalan selama ini dan apa saja yang perlu mereka benahi.

Baca Juga : Perlukah Memasang CCTV Di Lingkungan Sekolah?

Nah, ternyata dengan CCTV yang terpasang di kantor, ada banyak sekali manfaatnya, ya. Bagaimana dengan Anda? Apa di kantor Anda sudah terpasang CCTV? Kalau belum, sebaiknya segera usulkan saja pada atasan.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *