20 April 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Awas, Ada CCTV Mini Beredar
cctv mini

Sumber: http//www.bukalapak.com

Awas, Ada CCTV Mini Beredar – Kamera CCTV mini adalah alat kamera keamanan yang mempunyai ukuran sangat kecil sehingga dapat tersembunyi di tempat-tempat yang tidak bisa terlihat. Kamera CCTV mini ini juga dapat berguna untuk mengawasi orang di sekitar dengan aman. Kamera CCTV mini saat ini beredar di pasaran dengan beragam harga, dari yang murah hingga yang mahal.

cctv mini
Sumber: http//www.bukalapak.com

Beberapa waktu lalu, sebuah pemberitaan tentang CCTV mini yang terpasang di sebuah kamar pas pusat perbelanjaan mengagetkan banyak orang. Hal ini karena CCTV mini tersebut berguna untuk memantau para perempuan yang sedang mencoba baju. CCTV mini tersebut juga tidak disadari keberadaannya karena bentuknya yang mudah disembunyikan di tempat-tempat sempit dan tak terlihat.

Bagaimana cara mengenali CCTV mini ketika berada di tempat-tempat umum?

1.  Kenali Lokasinya

Jika berada di tempat umum, perhatikan apakah ruangan tersebut mempunyai pencahayaan yang bagus atau justru remang-remang. Ruangan tersebut juga tidak terletak di tempat yang terpencil dan jauh dari penglihatan. Misalkan, kamar pas yang berada di toko pakaian. Pilih kamar pas yang tidak terletak di sudut ruangan dan jauh dari jangkauan pengawasan penjaga.

Baca Juga : Kapan Dan Mengapa Anda Memerlukan Kamera Keamanan CCTV?

Hal ini berlaku juga pada toilet, usahakan pilih toilet yang mempunyai penjaga dan tidak terletak jauh dari bangunan. Perhatikan juga dinding-dindingnya, apakah ada dinding yang lubang atau plafon yang mempunyai lubang sangat kecil. Jangan lupa untuk melakukan observasi singkat sebelum masuk dan melepas pakaian.

2. Periksa Dengan Teliti Sudut-Sudut Ruangan

Sudut-sudut ruangan yang tersembunyi merupakan tempat paling nyaman untuk meletakkan CCTV mini. Cobalah sejenak melihat ke bagian atas dan samping, apakah ada hal yang pantas untuk dicurigai. Jika tidak ada, anda dapat melanjutkan kegiatan.

3. Perhatikan Jika Ada Cermin Yang Mencurigakan

Cermin merupakan tempat yang cukup aman untuk menyembunyikan CCTV. Beberapa tes untuk mengetahui cermin yang tidak mencurigakan adalah dengan meletakkan ujung jari ke cermin. Jika bayangannya tidak menempel, cermin tersebut merupakan cermin dua arah dan aman. Namun jika cermin tersebut merupakan cermin satu arah, maka perlu diwaspadai ada orang yang sedang mengintai di tempat umum tersebut.

Baca Juga : Inilah CCTV Yang Mampu Deteksi Kehadiran Orang

4. Mengambil Posisi Yang Kira-Kira Tidak Terjangkau

Setelah memastikan semuanya, tetap bersikap waspada. Ambil posisi yang kira-kira tertutup. Misalkan, berada di dekat penampungan bak air. Atau berada di sudut-sudut tertentu yang jauh dari jangkauan CCTV, seperti di dekat pintu. Posisikan badan agar tetap terlihat tertutup dan tidak sembarangan.

Baca Juga : Benarkah CCTV Melindungi Privasi Anda?

5. Bersikap waspada

Ajak teman untuk menemani dan menjaga selama berada di ruangan yang mencurigakan. Lihat sekeliling apakah ada hal yang terlihat berbeda. Jika merasa tidak aman dan nyaman dengan sekitar, turuti instingmu. Bicaralah pada teman yang sedang kamu ajak bahwa kamu merasa tidak nyaman di tempat tersebut. Dengan begitu, kamu akan tetap merasa nyaman ketika mencoba kamar pas maupun kamar kecil.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *