27 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » CCTV Analog vs IP Camera
analog-vs-ip-camera

Sumber: http//www.slideshare.net

CCTV Analog vs IP Camera Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang teknologi HD analog, yang beberapa orang masih belum mengenal tentang teknologi ini. Nah kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara CCTV analog dan IP Camera. Beberapa orang mungkin masih bingung ketika akan memutuskan memilih mengunakan Kamera CCTV jenis apa.

analog-vs-ip-camera
Sumber: http//www.imcovered365.com

Nah berikut ini adalah beberapa perbedaan antara CCTV Analog dan IP Camera yang mungkin dapat membantu anda membuat keputusan :

1. Remote Viewing

Keunggulan utama dari IP Camera adalah pada teknologinya yang memungkinkan anda untuk mengakses kamera dari mana saja dan kapan saja dengan catatan ada akses internet di kedua sisi. Media viewing dapat berupa aplikasi smartphone ataupun internet browser.

Sedangkan untuk CCTV analog pada dasarnya anda juga memiliki fungsi sama hanya saja untuk CCTV analog anda harus menambahkan software atau hardware tambahan.

2. Remote Recording

Fungsi basic dan utama sebuah kamera cctv adalah dapat merekam dan memonitor area tertentu sesuai dengan kemauan anda. Untuk CCTV Analog masih ada 1 kelemahan yang dapat disalahgunakan oleh oknum-okmun tidak bertanggung jawab yaitu kemudahan untuk mengambil kaset yang ada dalam DVR sehingga bisa menghilangkan bukti rekaman.

Namun untuk IP Camera teknologinya membantu anda untuk merekam dari mana saja dan sistem penyimpanannya tidak harus dekat atau berada di lokasi pemasangan CCTV.

3. Wireless

Kini banyak orang yang mengutamakan estetika atau keindahan dalam menggunakan benda termasuk CCTV. Jika dulu pemasangan CCTV identik dengan munculnya kabel untuk menghubungkan kamera dan DVR maka kini ada IP Camera yang muncul tanpa kabel karena hanya membutuhkan power supply tanpa membutuhkan DVR.

Baca Juga : Apa Itu Wireless CCTV ?

4. Video Analytics

Kini semakin banyak IP Camera yang menyediakan teknologi ini. Video analiytics adalah teknologi analisa video berupa tracking dan sensor gerak. Teknologi canggih ini sangat membantu meningkatkan kinerja CCTV sebagai sistem keamanan karena dapat membedakan pergerakan pohon, mobil dan juga manusia.

5. Pan Tilt Zoom

IP Camera telah menggunakan teknologi ini yang memungkinkan anda dapat menggerakkan kamera CCTV ke berbagai arah dari mana saja dan anda juga dapat memperbesar video tangkapan kamera. Sedangkan untuk CCTV Analog hampir seluruhnya tidak dapat Anda gerakkan.

Baca Juga : Perbedaan Motorized Dengan Fixed Pada CCTV

Setelah mengetahui perbedaan CCTV Analog dan IP Camera sekarang saatnya anda memilih CCTV seperti apa yang anda butuhkan..

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *