20 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Inilah Alasan Mengapa Kita Butuh IP Camera

Inilah Alasan Mengapa Kita Butuh IP Camera – Beberapa orang mungkin menghindari membeli IP Camera yang termasuk teknologi baru dalam dunia CCTV (Closed Circuit Television). Alasan orang untuk pantang membeli CCTV Digital ini adalah karena harga yang lebih mahal daripada CCTV Analog. Memang tak dapat kita pungkiri ini adalah alasan yang masuk akal untuk orang-orang menghindari membeli IP Camera.

Namun, di artikel ini Anda akan tahu mengapa kamera digital ini memang pantas di hargai mahal daripada CCTV Analog.

Penyimpanan yang Fleksibel

micro_sd_card

Pada CCTV Analog, mungkin Anda membutuhkan perangkat tambahan jika ingin merekam tampilan CCTV. Tapi jika Anda menggunakan  IP Camera akan ada 2 pilihan, jika tak ingin membeli perangkat tambahan maka Anda bisa memilih kamera dengan dukungan SD Card. Tampilan kamera digital akan otomatis tersimpan dalam SD Card. Jika Anda membeli banyak kamera digital untuk satu gedung maka Anda membutuhkan NVR (Network Video Recorder) untuk merekam beberapa CCTV sekaligus dalam satu alat.

Baca Juga : Ini Dia Cara Mengetahui Lama Rekaman CCTV Dapat Bertahan

POE Support

POE_Splitter___Double___Injector_POE_CCTV___IP_Camera_

CCTV Analog membutuhkan Adaptor agar perangkat dapat hidup, tentu saja adaptor harus mencari di mana stop kontak terdekat agar mampu mengalirkan arus listrik. Jika menggunakan CCTV Digital, kerepotan mencari sumber listrik / catu daya tidak akan terjadi, cukup colokkan IP Camera pada kabel UTP/STP/Telepon yang tersedia PoE (Power over Ethernet). Artinya pada kabel telepon atau ethernet menyediakan daya yang cukup untuk menghidupkan kamera. Biasanya untuk mengaktifkan PoE sendiri cukup mudah, hanya membeli PoE adapter pada salah satu telepon.

  Remote Access

Mungkin istilah Remote Access dapat setara dengan Remote Control yang artinya dapat dikendalikan dari jarak yang jauh. CCTV jenis ini biasanya terkoneksi dengan WIFI. Hal ini memungkinkan gadget seperti Smartphone / Tablet terhubung dengan jaringan WIFI yang IP Camera pancarkan.

Baca Juga : CCTV Analog Vs IP Camera

Oleh karena itu, kamera dapat Anda kendalikan dari jarak jauh bila sinyal WIFI IP Camera masih dapat gadget tangkap. Lantas bagaimana jika gadget tidak menangkap sinyal? Biasanya vendor / pembuat perangkat CCTV menyediakan layanan Cloud. Ini membuat CCTV dapat Anda kendalikan melalui jalur internet. Dengan syarat CCTV Digital tersambung dengan Wifi Hotspot / Access Point. Jadi kapanpun dan di manapun, CCTV Digital ini dapat pengguna gunakan tak berbatas jarak dan waktu.

  Sensor

Umumnya IP Camera menyediakan berbagai sensor untuk melengkapi fungsi yang ada. Seperti Two-Way Audio yang dapat pengguna gunakan untuk berkomunikasi jarak jauh antara gadget dan kamera. Karena terhubung dengan internet dan WIFI kedua perangkat yang berjauhan lokasinya dapat terhubung dan membuat komunikasi dua arah dapat terjadi. Untuk fitur ini biasanya kamera dibenamkan speaker dan microphone.

Itulah dia beberapa alasan yang patut menjadi pertimbangan kenapa Anda perlu memilih IP Camera walau harus mengorbankan harga lebih mahal. Dengan adanya berbagai fitur-fitur yang standarnya ada di setiap kamera seperti yang kami sebutkan di atas, membuat kamera bernilai lebih berharga daripada CCTV Analog.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *