28 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » CCTV Dahulu Dan Sekarang
cctv_camera_11

Sumber : http//www.aliexpress.com

CCTV Dahulu Dan Sekarang – Pengaruh Closed Circuit Television atau lebih akrap dikenal dengan CCTV ini cukup memberikan dampak yang besar. Ditemukan oleh pria bernama Walter Bruch sejak 1949 yang awalnya digunakan untuk mengawasi peluncuran sebuah roket di Jerman tepatnya di Peenemunde.

Baca Juga : CCTV Itu..

Pada tahun tersebut orang-orang mengenal CCTV dengan nama Vericon. Negara Amerika mengiklankan dan menjual tanpa perlu membutuhkan ijin dari pemerintah. Setelah perilisan CCTV, banyak masyarakat yang antusias menggunakannya.

Pemerintah juga turut membantu untuk mengenalkannya pada masyarakat. Beberapa negara yang sangat tertarik untuk menggunakannya adalah Inggris dan Amerika. Di tahun 1960 Inggris mulai menggunakannya dan memasang kamera pengawas ini untuk memonitor para demonstran dan tokoh terkenal. Ketika memasuki 1970 Inggris mulai memasang pada runag public seperti jalanan, pertokoan, rumah sakit dan lainnya.

CCTV Dahulu dan Sekarang

cctv_camera_11
Sumber : http//www.aliexpress.com

Pada tahun 1996 Inggris serius untuk masalah CCTV ini hingga menyumbangkan pendapatan Negara tersebut hingga tiga perempat bagian untuk masalah kamera pengawas ini agar terpasang hampir di seluruh wilayah. Negara Amerika sendiri mulai menggunakannya dengan serius ketika gedung putih memakai teknologi ini pada tahun 1969. Pada masa 70an dan 80an perusahaan mulai menggunakan kamera pengawas untuk menjaga barang-barang atau dari tindakan pencurian. P993 world trade center memakai CCTV untuk sarana perlindungan dari terorisme. Setelah itu ATM di seluruh Amerika juga menggunakannya untuk mencegah tindakan pencurian uang yang kerap terjadi pada waktu.

Baca Juga : Kenali Jenis, Bentuk, Serta Fungsi CCTV

Kini CCTV mengalami banyak perubahan dan semakin canggih dengan berbagai macam model yang sesuai berdasarkan fungsinya. Dahulu dalam kondisi gelap gambar yang tertangkap tidak begitu jelas namun saat ini CCTV memiliki kualitas high definition yang cenderung menangkap gambar lebih jelas.

Kamera pengawas ini juga tersedia berbagai ukuran dengan bentuk yang bervariasi. Berbagai tempat juga terpasang CCTV bahkan untuk daerah pedesaan seperti yang Negara Korea Selatan lakukan.

cctv korea
Sumber: http//www.webgateinc.com

Negeri ginseng ini ternyata bukan hanya mahir menarik wisatawan untuk berkunjung ke negara. Mereka namun juga mampu memberikan rasa aman bagi para wisatawan dan warga negaranya. Korea Selatan terkenal memiliki CCTV terbanyak di dunia. Bukan hanya area publk yang banyak di tempatkan CCTV tetapi juga jalanan daerah pemukiman

CCTV ini sangat membantu polisi Korea Selatan dalam meringkus penjahat bahkan mereka memiliki departemen khusus yang siap mengawasi keadaan sekitar melalui kamera CCTV.

Kamera CCTV ini di masa depan semoga dapat mengirimkan gambar melalui email dan memberikan peringatan kepada pemilik bila ada gerakan yang mencurigakan. Perkembangan CCTV akan sangat membantu bagi semua pihak untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Untuk Indonesia sendiri semoga dapat memiliki CCTV untuk semua lokasi wilayah bukan hanya di jalan utama saja.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *