24 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Jenis Kabel Untuk CCTV Analog dan HDTVI

Jenis Kabel Untuk CCTV Analog dan HDTVI – Seperti kita ketahui kabel coaxial merupakan jenis kabel CCTV yang tepat untuk mentransmisikan range frekuensi sinyal video CCTV jenis Analog atau HDTVI. Mengetahui parameter kabel coaxial akan sangat membantu dalam memilih kabel yang akan CCTV gunakan. Karena kabel coaxial tidak hanya untuk aplikasi sistem cctv.

Baca Juga : Jenis-Jenis Kabel Untuk CCTV

Kabel berguna untuk media transmisi pada jaringan komputer. Selain sistem CCTV, kabel coaxial juga berguna pada sistem CATV (TV kabel). Dan tentunya antara satu sistem dengan lainnya berbeda karakterisitk dan memerlukan karakterisitik kabel yang berbeda juga.

Kata coaxial merujuk pada struktur kabel itu sendiri di mana inti konduktor yang terletak di tengah-tengah dan terbungkus oleh beberapa pelindung yang berfungsi untuk melindungi dari gangguan fisik dan interferensi. Kabel Coaxial pun terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Coaxial yang pakai power dan Coaxial yang tidak pakai power.

Kabel Untuk CCTV Analog Dan HDTVI

Lalu kabel mana yang tepat untuk CCTV Analog Dan HDTVI? Simak informasinya di bawah ini.

Coaxial RG59

Distributor-cctv.com - Jenis Kabel Untuk CCTV Analog Dan HDTVI1

Kabel jenis ini baik untuk Anda gunakan dalam jarak yang jauh sekalipun. Biasanya dengan memakai stop kontak berada dekat kamera CCTV ataupun menarik kabel sendiri dari pusat listrik.  Tipe ini belum berkonektor, sehingga harus memasang konektor nya terlebih dahulu sebelum bisa Anda pakai.

Baca Juga : Kabel Coaxial RG-59, RG-6 Atau RG-11 Yang Paling Tepat Untuk CCTV?

Pada proses instalasi CCTV, tidak terlalu perlu mengetahui secara detail panjang jalur kabel CCTV, karena kabel ini tersedia panjang 100 dan 300 meter per roll.

Coaxial RG6

Distributor-cctv.com - Jenis Kabel Untuk CCTV Analog Dan HDTVI2

Secara fisik kabel CCTV tipe ini sama dengan kabel kabel Coaxial RG59. Kabel CCTV jenis ini baik untuk jarak yang jauh sekalipun, namun karena hanya 1 line VIDEO maka jika memerlukan AUDIO harus melakukan 2 kali penarikan kabel.

Baca Juga : Tips Memilih Kabel, Konektor, Power Supply, Dan Harddisk CCTV Terbaik

Kabel CCTV ini juga belum berkonektor, sehingga harus memasang konektor nya terlebih dahulu sebelum bisa dipergunakan. Di Pasaran kabel CCTV ini tersedia dengan ukuran panjang 300 meter per roll. Pastikanlah memilih kabel CCTV yang sesuai dengan kondisi serta tempat Anda yang terpasang kamera CCTV. Perlu Anda ingat bahwa pemilihan serta penggunaan Kabel CCTV berpengaruh sekitar 50% terhadap gambar yang kamera CCTV hasilkan.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *