29 April 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Kamera Mana Yang Anda Perlukan? Indoor atau Outdoor?

Kamera Mana Yang Anda Perlukan? Indoor atau Outdoor? – Bagi yang ingin memasang kamera keamanan seperti CCTV, tentu harus menentukan kamera apa yang Anda perlukan. Di pasar, ada dua kebutuhan kamera untuk mengawasi rumah atau properti anda, indoor dan outdoor. Namun apakah Anda sudah mengetahui kamera mana yang Anda perlukan? Kamera indoor atau outdoor?

Baca Juga : Tips Memilih CCTV Yang Tepat

Kedua jenis kamera ini memiliki banyak fitur yang sama seperti, ukuran, bentuk dan desain yang cukup banyak dan universal. Namun ada beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda memilih outdoor atau indoor. Pada artikel ini kami tidak tidak membahas mengenai kamera mana yang lebih baik, indoor atau outdoor. Hal ini karena kedua jenis kamera ini memiliki desain dan kelebihan masing-masing. Dengan membaca artikel ini, anda akan mengetahui mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Pencahayaan

GRPCE_NaturalLighting.jpg.rend.hgtvcom.1280.960

Masalah pencahayaan adalah salah satu keluhan terbesar yang sering orang keluhkan ketika membeli kamera untuk digunakan baik indoor maupun outdoor. Pencahayaan akan menentukan kualitas dari gambar yang kamera hasilkan terutama pada pencahayaan yang sedikit dan malam hari. Pencahayaan akan menentukan jenis kemara indoor atau outdoor seperti apa yang anda butuhkan.

Jika Anda membutuhkan fitur night vision, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan karena tidak semua kamera keamanan night vision memberikan gambar yang sama pada saat pencahayaan yang rendah. Yang harus Anda ingat adalah, kata-kata “cahaya rendah” dan “night vision”.

Baca Juga : Jenis-Jenis CCTV

Jika anda ingin memantau lokasi atau ruang yang anda sendiri tidak dapat melihat apa-apa dengan mata telanjang. Maka anda membutuhkan sebuah kamera yang memiliki kemampuan inframerah.

Anda juga harus mempertimbangkan di mana Anda berniat untuk menempatkan kamera Anda. Sebagai contoh, seandainya anda ingin mengawasi pintu depan dengan kemera outdoor, maka anda memerlukan cahaya tambahan (seperti lampu) untuk membantu menerangi area tersebut. Supaya menghasilkan gambar / video yang berkualitas dan jelas. Hal yang sama juga dipertimbangkan untuk kamera dalam ruangan atau indoor.

Dalam situasi lain seperti, jika anda berniat untuk menggunakan kamera untuk mengawasi kamar tidur anak anda pada malam hari, maka anda membutuhkan sebuah kamera yang memiliki kemampuan resolusi tinggi (high definition – HD).

Kualitas Gambar atau Video

maxresdefault (6)

Saat ini ada begitu banyak jenis kemera keamanan yang memberikan fitur kualitas gambar yang tinggi atau high definition (HD). Namun, kamera outdoor untuk memantau lokasi di luar ruangan perlu memiliki sedikit lebih dalam hal ini. Karena kamera outdoor sering berurusan dengan benda yang bergerak seperti kendaraan ataupun detail dari wajah.

Baca Juga : Ini Penjelasan Lensa Dan Resolusi Di CCTV

Jika anda memprioritaskan kualitas dan detail dari hasil gambar atau video , saran kami adalah ketika anda membeli kamera keamanan maka harus memastikan kemara memiliki resolusi yang tinggi. Salah satunya adalah IP Kamera, kemera Ultra High Resolution atau bisa kemera yang memiliki fitur 4K, tetapi tentu saja kemera jenis ini lebih mahal.

Kondisi Lingkungan

maxresdefault (7)

kondisi lingkungan lebih berfokus pada kemera jenis outdoor, dua hal yang sering kita degar adalah istilah “weather resistant” dan “weather proof”. Dua hal ini memiliki berbeda.

Kamera outdoor yang bersifat weather resistant, dapat menangani panas dan dingin, tapi hanya sampai titik tertentu saja. Jika anda tinggal di iklim yang terlalu dingin atau panas, maka kamera “weather resistant” adalah solusinya. Selain masalah hujan dan panas, kelembaban adalah sesuatu yang lain untuk dipertimbangkan.

Jika Anda lihat dari sisi harga, kamera Weather proof sedikit lebih mahal daripada dengan kemera “weather resistant”. Maka tentukan dari sekarang kemera jenis apa yang anda butuhkan untuk mengamankan rumah anda.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *