27 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Jenis-Jenis Kamera CCTV
jenis-jenis-kamera-cctv

Jenis-Jenis Kamera CCTV – Mencegah memang lebih baik ketimbang harus memperbaiki sesuatu yang telah hilang atau rusak sehingga perlindungan sangat penting untuk menjaga apa yang telah anda miliki. Bukan hanya harta benda yang perlu kita jaga tetapi keselamatan diri sendiri juga merupakan asset berharga bagi setiap manusia. Salah satu upaya perlindungan atas asset dan diri sendiri adalah penggunaan kamera CCTV yang memiliki beragam jenis fiturnya.

Baca Juga : Keuntungan Pasang CCTV Di Rumah

Adanya CCTV ini bukan hanya bisa menjadi cara untuk melindungi diri namun juga sebagai rekam jejak pelaku kejahatan. Tidak heran penggunanya bukan hanya kalangan individual saja tapi hampir seluruh instansi pemerintah yang memang memiliki tugas untuk melindungi dan menjaga warga Negaranya. Bila anda bepergian keluar negeri terutama Negara berkembang maka hampir diseluruh area terdapat CCTV yang merekam. CCTV tersebut juga memiliki jenis-jenis diantaranya adalah sebagai berikut:

1. CCTV Model Dome

Dome Camera
Sumber: http//www.amazon.in

Banyak sekali jenis-jenis kamera CCTV yang sering kita jumpai di luar salah satunya adalah CCTV dome. CCTV jenis ini banyak kita temui di tempat sempit seperti lift dan ruangan meeting yang memang lebih mengutamakan perekaman jarak dekat. CCTV jenis ini mudah dipasang namun seseorang juga akan sulit membidik arah kamera sebab terhalang oleh dome.

2. CCTV Infra Red

CCTV jenis ini umumnya berguna untuk daerah yang gelap dan minim cahaya sehingga gambar yang tertangkap dengan menggunakan sinar infra red pada setiap tepi kameranya.

3. Box Camera CCTV

Jenis kamera ini biasa berfungsi untuk mengamati keadaan dalam jarak jauh dan sangat pas untuk daerah yang juga minim cahaya. Anda dapat menggunakannya pada tangan anda namun sebaiknya anda lapisi dulu kamera CCTV ini dengan pelindung agar terhindar dari benda asing yang dapat merusaknya.

4. Wireless CCTV

CCTV ini tergolong sangat canggih sebab seseorang dapat mengecek keadaan melalu handphone anda sebab telah tersambung dengan internet. Anda juga bisa mengeceknya secara streaming di internet melalui computer anda atau smartphone.

Baca Juga : Apa Itu Wireless CCTV?

5. Bullet CCTV

cctvbullet camera IR
Sumber: http//www.home-cctv.com

Bullet CCTV memiliki bentuk yang sangat menonjol  namun sangat cocok untuk digunakan untuk mengawasi keadaan jarak pendek dan menengah. Pencahayaannya yang minim membuat kualitas gambarnya juga kurang memadai sehingga anda perlu meletakannya pada wilayah yang memang memiliki cukup pencahayaan dan dalam ruangan yang sempit pula.

6. Convert CCTV

Jenis convert CCTV biasanya berfungsi untuk menyadap.. Modelnya yang tersembuyi membuat seseorang tidak akan mengira ada CCTV dalam ruangan anda maka bentuk CCTV jenis inipun bermacam-macam.

7. Kamera IP

Kamera jenis ini tidak melalui alat rekam dan langsung terhubung dengan port LAN yang berada pada computer anda.

Baca Juga : CCTV Analog Vs IP Camera

8. Kamera Zoom

Kamera CCTV zoom akan memberikan anda tampilan yang jelas dan besar sehingga cocok bila anda terapkan untuk ruangan yang memang membutuhkan keamanan tingkat tinggi.

Perkembangan teknologi membuat CCTV memiliki beragam bentuk dan jenis bahkan untuk bentuk yang unik seperti  bentuk pena dan jam tangan yang cocok untuk aktivitas penyadapan.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *