27 April 2024
Blog » Other » Keuntungan Pasang CCTV di Rumah
keuntungan-pasang-cctv-di-rumah

Keuntungan Pasang CCTV di Rumah – Meningkatkan keamanan tidak terbatas hanya di toko, tempat kerja atau tempat penyimpanan barang berharga, tapi rumah juga memerlukan perlindungan ekstra. Sebagai tempat yang dihuni setiap hari, rumah juga memerlukan peningkatan keamanan dan pengawasan dengan penggunaan CCTV.

Sekarang ini sangat mudah untuk mencari dan menemukan jasa pemasangan CCTV untuk pemakaian rumah. Tinggal pesan dan teknisi akan segera meluncur ke rumah Anda. Tidak perlu repot-repot pasang sendiri, saat ini banyak jasa pemasangan CCTV yang menawarkan jasa penjualan dan pemasangan dalam satu paket yang sama. Selain itu, Anda bisa mendapat keuntungan pasang CCTV di rumah atau di kantor Anda.

Lalu, apa keuntungan pasang CCTV di rumah? Apa penting untuk pasang CCTV di rumah? Jawabannya ada di penjelasan berikut ini. Yuk, simak bareng-bareng!

Penggunaan CCTV

Umumnya kita mendapati CCTV di tempat-tempat umum, seperti mall atau pusat perbelanjaan, bank, bahkan di jalan raya. Masing-masing kamera tersebut memiliki fungsinya sendiri. Contohnya, CCTV di bank memastikan bahwa tidak ada tindak kriminal yang terjadi selama bank beroperasi. CCTV di jalan raya difungsikan sebagai pengawasan kemacetan jalan raya dan juga pelanggaran lalu lintas yang mungkin dilakukan oleh para pengendara.

Jika Anda termasuk kategori yang jarang di rumah dan tidak bisa melakukan pengawasan kegiatan rumah tangga secara langsung namun memiliki anak kecil, orang tua atau asisten rumah tangga, maka sangat perlu memasang CCTV. Atau mungkin Anda menyimpan barang-barang berharga, maka perlu juga untuk memasang CCTV di rumah.

Anda bisa memasang sendiri CCTV atau menggunakan jasa pemasangan CCTV yang saat ini sangat mudah ditemukan, baik secara online ataupun di toko-toko fisik. Jasa pemasangan CCTV umumnya hadir dalam paket yang berbeda-beda, bergantung pada kebutuhan pemilik rumah.

Lalu, apa untungnya memasang CCTV di rumah?

Keuntungan Memasang CCTV di Rumah

Ada beberapa keuntungan memasang kamera pengawas ini di dalam maupun di luar rumah. Terlebih, saat ini banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan peluang untuk melakukan tindak kejahatan.

1. Mengawasi Aktivitas Mencurigakan

Memasang CCTV secara rahasia membuat Anda dapat mengumpulkan informasi mengenai aktivitas yang tidak wajar atau tidak biasa di sekitaran atau di dalam rumah. Banyak kamera CCTV yang dapat mengirim pemberitahuan otomatis ke perangkat ponsel Anda jika kamera menangkap aktivitas yang mencurigakan.

Baca Juga : Perlukah Memasang CCTV Di Lingkungan Sekolah?

Kamera CCTV saat ini memiliki ukuran yang kecil dan mudah untuk ditempatkan dimana saja tanpa terlihat dengan jelas. Dengan begitu, Anda dapat memaksimalkan pemantauan di area sekitar rumah.

2. Mengawasi Aktivitas Asisten Rumah Tangga

Mengawasi Aktivitas Asisten Rumah Tangga

Untuk Anda yang dituntut bekerja di luar rumah setiap hari dari pagi hingga petang, tentu ada rasa waswas memikirkan anggota keluarga lain di rumah. Terlebih jika Anda baru saja merekrut orang baru untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah.

Menaruh percaya itu sangat penting untuk memaksimalkan kinerja, namun tidak ada salahnya untuk mengoptimalkan pengawasan dan penjagaan pekerjaan asisten rumah tangga dengan menaruh kamera pengawas di rumah.

Baca Juga : Kenapa Perlu CCTV Untuk Mengawasi Baby Sitter Dan Pembantu?

Dengan penggunaan kamera CCTV, Anda dapat memantau apakah asisten rumah tangga mengerjakan pekerjaan rumah sesuai dengan jadwal dan apakah pekerjaan mereka lengkap tanpa merusak sesuatu, atau apakah asisten rumah tangga sudah benar menjaga anak dan orang tua Anda di rumah, atau mungkin memastikan bahwa asisten rumah tangga selalu berada di rumah dalam jam kerjanya.

Banyak kamera CCTV yang dapat terintegrasi langsung dengan ponsel atau perangkat pintar Anda melalui aplikasi tertentu dari perangkat CCTV. Sehingga Anda dapat mengawasi secara langsung atau real-time.

3. Mencegah Pencurian

Mencegah Pencurian

Selain itu, kamera CCTV juga dapat mencegah tindakan kejahatan yang berbahaya dan merugikan Anda sebagai pemilik rumah. Tidak jarang kita harus meninggalkan rumah dalam jangka waktu tertentu dan akan sangat berbahaya jika rumah Anda tinggal tanpa penambahan keamanan. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan jasa pemasangan CCTV untuk memasang perangkat tersebut di rumah.

Kamera akan memantau apakah ada kegiatan yang mencurigakan dari orang-orang tak dikenal di sekitar area rumah. Nantinya, kamera akan mengirim pesan otomatis sebagai laporan dari kegiatan tersebut ke smartphone Anda.

Penggunaan CCTV juga dapat membantu pihak berwenang untuk melakukan identifikasi pelaku dan melacak pergerakan mereka di sekitar area rumah. Hal ini juga akan membantu petugas keamanan rumah dalam mencegah tindakan kriminal terjadi.

4. Mengumpulkan Bukti

Rekaman CCTV akan sangat membantu pihak penegak keamanan, seperti polisi untuk mengidentifikasi dan melakukan pemeriksaan ketika peristiwa kriminal terjadi. Dari rekaman tersebut, polisi dapat memperkirakan siapa dan berapa jumlah pelaku kejahatan, bagaimana mereka melakukan tindak kejahatan, kerugian apa saja yang ada dan bagaimana mereka melarikan diri. Sehingga akan memudahkan proses pelacakan pelaku.

Baca Juga : Perlukah Memasang CCTV Di Lingkungan Sekolah?

Dengan banyaknya kamera CCTV yang dapat menyimpan audio, hal tersebut semakin memudahkan polisi dalam melakukan pelacakan.

5. Membantu Mencari Barang yang Tertinggal

Tidak jarang kita melupakan barang penting saat terburu-buru keluar dari rumah. Apalagi, jika barang tersebut telah seseorang pindahkan tempatnya. Rekaman CCTV dapat membantu Anda melacak barang yang hilang atau tertinggal di dalam rumah. Hal tersebut juga bisa berguna di tempat-tempat umum sehingga membantu pengunjung dalam menemukan barang yang tertinggal.

Nah, ternyata ada banyak keuntungan memasang CCTV di dalam rumah. Jadi, jangan ragu untuk memasang CCTV dengan memanfaatkan jasa pemasangan CCTV terdekat, ya!

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *