4 Mei 2024
Blog » Other » Hati-Hati Penipuan! Ini Cara Memilih Tempat Untuk Membeli CCTV
hati-hati-penipuan!-ini-cara-memilih-tempat-untuk-membeli-cctv

Hati-Hati Penipuan! Ini Cara Memilih Tempat Untuk Membeli CCTV – tingkat kriminalitas yang semakin tinggi menjadi momok tersendiri bagi masyarakat. Terlebih di tengah pandemi seperti saat ini, oknum tidak bertanggung jawab bisa memanfaatkan peluang untuk melakukan hal-hal yang merugikan. Untuk mencegah hal tersebut, tidak ada salahnya menambah keamanan lingkungan sekitar dengan memasang CCTV.

Sebagai kamera pengawas, ada dua jenis CCTV. Yakni memasang CCTV indoor di dalam ruangan dan CCTV outdoor untuk di luar ruangan. Saat ini, sangat mudah menemukan distributor atau orang yang menjajakan kamera pengawas tersebut. Tapi, tidak semua bisa Anda percaya. Banyak dari mereka yang berbuat curang dengan menjual barang tidak layak pakai.

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan CCTV yang aman dan terpercaya? Toko yang bagaimana yang bisa Anda percaya untuk membeli CCTV? Anda tetap harus hati-hati terhadap penipuan! Berikut cara memilih tempat terbaik untuk Membeli CCTV

Tips Memilih Tempat CCTV

1. Mengunjungi Website Resmi dan Sosial Media Toko CCTV

Kemajuan teknologi memungkinkan satu toko menjajakan produknya secara online dengan menggunakan sosial media ataupun website. Dalam sosial media dan website ini, mereka akan mencantumkan informasi toko – seperti alamat, kontak yang bisa Anda hubungi, dan produk apa saja yang toko jual.

Baca Juga : Tips Memilih Toko Kamera CCTV

Nah, cara pertama, Anda bisa mengunjungi media sosial dan website dari toko yang ingin Anda tuju apabila mereka mempunyai platform tersebut. Di sosial media yang mereka miliki, biasanya terdapat komentar atau tag dari para pembeli yang memberi testimoni atau komentar mengenai barang yang telah terjual

Dalam website juga seringkali penjual mencantumkan testimoni atau ulasan dari para pembeli yang telah mencoba sendiri produk yang mereka jual. Jika ulasan dan komentar mayoritas positif, maka Anda bisa menaruh kepercayaan terhadap toko tersebut untuk membeli perangkat CCTV yang Anda inginkan.

2. Review Track Record Toko CCTV

Menjual CCTV tidak hanya terbatas secara offline, namun juga online. Untuk jual CCTV secara online, Anda dengan mudah dapat melihat track record penjualan perangkat CCTV melalui review yang para pembeli berikan. Terkadang pemilik toko juga mencantumkan perusahaan atau siapa saja yang telah menggunakan jasa mereka dalam penjualan dan pemasangan CCTV.

Jika review bagus dan menarik, maka Anda dapat memberi nilai plus pada toko CCTV tersebut.

3. Mengunjungi Toko CCTV

Langkah ketiga, Anda bisa mengunjungi toko offline dari mereka yang jual CCTV secara langsung kepada konsumen melalui toko terdekat atau toko fisik. Dari sini, Anda dapat langsung mengamati bagaimana kinerja dari pemilik toko maupun pegawai yang jual CCTV tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat melihat sendiri kondisi dari barang yang akan Anda beli. Jadi, semakin minim tingkat kecurangan yang dapat pihak toko yang menjual CCTV lakukan.

4. Riset Produk

Riset Produk

Sebelum memutuskan jenis CCTV apa yang akan Anda beli, jangan lupa untuk melakukan riset produk yang Anda inginkan. Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi perangkat CCTV yang Anda inginkan secara offline maupun online. Sehingga Anda dapat mengetahui apakah produk yang toko tersebut jual asli atau palsu.

5. Garansi dan Penilaian Pelayanan

Jika Anda pada akhirnya memutuskan membeli CCTV secara langsung, jangan lupa untuk menanyakan garansi dari pemilik toko. Garansi pada perangkat elektronik sangat lumrah diberikan untuk meminimalisir kerusakan bawaan pabrik dan toko, sehingga konsumen atau pembeli mendapat layanan pemeriksaan dan penggantian jika diperlukan.

Baca Juga : 3 Tips Pasang Kamera CCTV Yang Baik Dan Benar

Garansi juga menjadi salah satu faktor acuan keaslian dari suatu produk. Apabila pemilik toko tidak memberikan garansi, maka Anda dapat meragukan keaslian produk yang ditawarkan. Pilih toko yang menyediakan garansi agar tingkat kecurangan semakin minim. Juga, jangan lupa menilai bagaimana pelayanan yang diberikan setelah pemasangan. Hal tersebut dinilai penting karena menyangkut keamanan setelah pembelian.

6. Menilai Kinerja Karyawan Toko CCTV

Menilai Kinerja Karyawan Toko CCTV

Selain menilai produk yang mereka jual, Anda juga dapat melakukan penilaian terhadap karyawan toko yang menjual CCTV. Biasanya, toko yang menjual CCTV juga menawarkan pemasangan secara gratis maupun berbayar. Nah, dari pemasangan tersebut, Anda dapat melakukan penilaian.

Apabila CCTV terpasang dan bekerja dengan baik setelah proses pemasangan, maka dapat dipastikan produk yang dijual dan karyawan yang memasang berkualitas baik. Di sisi lain, jika sebelum, selama atau sesudah pemasangan Anda merasa tidak nyaman dengan karyawan tersebut, maka dapat dipertanyakan kualitas dari toko maupun karyawan yang ada.

Ingat, untuk perangkat keamanan, jangan sampai salah pilih. Lakukan riset, penilaian dan memahami produk dan toko yang akan Anda tuju.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *