3 Mei 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Posisi Terbaik Untuk Memasang CCTV
posisi-terbaik-untuk-memasang-cctv

Posisi Terbaik Untuk Memasang CCTVSudah beli tapi bingung mau pasang CCTV dimana? Luar? Dalam? Area dapur? Atau mungkin depan pagar?

Tidak semua area di rumah Anda bisa menjadi posisi terbaik untuk pasang CCTV. Ada beberapa titik yang malah menutupi cakupan gambar CCTV, area yang tidak perlu Anda awasi, atau mungkin titik tersebut tidak strategis untuk dipasang kamera pengawas.

Baca Juga : Tips Memilih Toko Kamera CCTV

Pemasangan juga berdasarkan pada kebutuhan pemilik rumah. Misalnya memasang di area belakang rumah karena halaman belakang terdapat koleksi burung mahal berharga jutaan, atau ingin pasang CCTV di dalam garasi karena terdapat koleksi sepeda mahal.

Nah, kami akan memberi beberapa rekomendasi posisi terbaik untuk Anda pasang CCTV. Apa saja? Langsung simak penjelasan di bawah ini, ya!

1. Garasi

Garasi

Kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor merupakan barang berharga yang harus Anda rawat dan lindungi keamanannya. Jika Anda memasang asuransi mobil agar terjaga bentuk asli, maka pasang CCTV di garasi untuk menjaga keamanan mobil kesayangan.

Baca Juga : Inilah CCTV Yang Mampu Deteksi Kehadiran Orang

Banyak oknum tidak bertanggung jawab menyasar kendaraan bermotor untuk dicuri bahkan dirusak demi keuntungan pribadi. Memasang kamera CCTV di area garasi dapat memaksimalkan pengamanan terhadap kendaraan Anda, juga dapat mengawasi kegiatan mencurigakan di area garasi.

2. Pintu Depan

Pintu Depan

Selain garasi, area kedua yang strategis untuk dipasang CCTV adalah pintu depan. Area tersebut adalah area yang krusial dimana penghuni rumah dan tamu masuk ke dalam rumah. Dengan memasang CCTV di area tersebut, Anda dapat mengetahui siapa saja yang masuk dan keluar area rumah.

Anda dapat memasang CCTC di ketinggian tertentu sehingga tidak ada yang bisa merusak atau menggapai CCTV secara langsung. Apabila Anda memiliki rumah bertingkat, maka pasang CCTV di lantai dua yang kameranya mengarah ke pintu rumah.

Pasang pula pelindung dengan bahan logam di sekitaran CCTV untuk mencegah orang merusak kamera pengawas Anda.

3. Pintu Belakang

Pintu Belakang

Jika pintu depan adalah akses yang mudah tergapai untuk tamu dan anggota keluarga, pintu belakang umumnya hanya penghuni rumah saja yang mengetahui. Namun, Anda tetap dapat memasang CCTV di area ini untuk memaksimalkan pengawasan dan pengamanan terhadap orang yang tak Anda kenal masuk menerobos rumah.

Anda dapat memasang CCTV pintu belakang seperti pintu depan rumah, yakni dengan penambahan pelindung logam di sekitar kamera.

4. Kamar Anak-Anak

Kamar Anak-Anak

Selain area rumah, Anda juga dapat memasang CCTV untuk area kamar anak-anak. Saat kita sibuk, tidak jarang kita tidak dapat memperhatikan aktivitas anak-anak. Apalagi jika anak-anak diawasi oleh asisten rumah tangga atau babysitter. Untuk membuat Anda merasa tenang, pasang CCTV di kamar anak-anak guna mengawasi aktivitas si kecil.

Baca Juga : Kenapa Perlu CCTV Untuk Mengawasi Baby Sitter Dan Pembantu?

5. Jendela Belakang

Jendela Belakang

Tidak hanya pintu, Anda juga dapat memasang CCTV di bagian jendela belakang rumah yang mungkin berhadapan langsung dengan akses jalan umum. Anda dapat mengawasi kemungkinan orang tidak Anda inginkan masuk menerobos rumah lewat bagian tersebut.

6. Bagian Atas Tangga

Bagian Atas Tangga

Jika Anda memiliki rumah bertingkat, maka Anda dapat pasang CCTV untuk area tangga yang kamera dapat menangkap hampir keseluruhan bagian lantai dasar rumah. Jadi, sangat memungkinkan Anda mengawasi aktivitas seluruh penghuni rumah dalam satu waktu. Pastikan CCTV yang Anda gunakan adalah CCTV nirkabel, ya.

Di titik ini juga memungkinkan kamera untuk mengawasi seluruh kamar yang berada di lantai dasar. Sehingga Anda bisa melihat siapa saja yang masuk dan keluar dari masing-masing kamar. Jika terdapat tindak kejahatan, maka Anda dapat dengan mudah mengumpulkan bukti berupa rekaman yang mana oknum tersebut melakukan kejahatan yang merugikan.

7. Halaman Belakang atau Gerbang Belakang

Halaman Belakang atau Gerbang Belakang

Bagian ini umumnya berhadapan langsung dengan akses jalan umum dan sulit untuk diawasi. Pasang CCTV yang menghadap ke titik halaman belakang atau gerbang belakang untuk mengawasi pergerakan mencurigakan yang mungkin terjadi saat tidak Anda awasi langsung.

Letakkan CCTV di titik yang membuat kamera dapat melihat keseluruhan halaman belakang atau gerbang belakang Anda, ya.

Meningkatkan keamanan di masa seperti sekarang ini sangat wajib Anda lakukan. Terlebih jika Anda menyimpan barang berharga atau memiliki anak di bawah umur yang tidak dapat Anda awasi secara langsung. Pasang CCTV dan pantau langsung area rumah untuk merasa aman dan nyaman.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *