29 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Ini Penjelasan Lensa dan Resolusi di CCTV

Ini Penjelasan Lensa dan Resolusi di CCTV – Kita sudah memahami pada artikel sebelumnya mengenai perbandingan resolusi CCTV dan berbagai macam lensa CCTV. Namun bagaimana hubungan antara keduanya dalam aspek pemilihan CCTV sesuai kebutuhan? Lensa CCTV menentukan cakupan area atau sasaran yang akan anda amati.

Baca Juga : Perbandingan Resolusi Kamera Antara 1.3MP, 2MP, 3MP, 5MP

Jika Anda ingin memantau saja, maka kamera dengan lensa dengan ukuran kecil < 6mm cukup bagus untuk memetakan situasi pekarangan rumah sampai kegerbang.

Ini Penjelasan Lensa dan Resolusi di CCTV

Namun jika Anda ingin mengetahui siapa orangnya gunakan lensa dengan ukuran 8-30 m. Hanya saja semakin besar ukuran lensanya cakupan sudut pandang akan menjadi berkurang. Ini karena lebih fokus ke sasaran atau objeknya. Akibatnya area pekarangan Anda mulai dari teras hingga beberapa meter kedepan tidak akan terpantau. Oleh karena itu bisa digunakan solusi tengah yakni dengan ukuran lensa 15 mm dengan kamera resolusi yang tinggi. Sehingga jika terdeteksi sebuah objek, namun masih kurang jelas bisa melakukan zoom.

Ini Penjelasan Lensa dan Resolusi di CCTV1

Intinya semakin besar ukuran lensa maka objek makin terdeteksi, sehingga resolusi menjadi terbantu. Sebaliknya lensa kamera yang kecil membutuhkan resolusi yang sangat tinggi untuk mendeteksi objek sehingga zoom digital terhadap hasil rekaman dapat terlihat jelas. Sekedar mengingatkan kembali, Resolusi adalah salah satu spesifikasi yang penting untuk kamera IP Anda.

Resolusi lebih tinggi berarti lebih banyak gambar detail, tapi ini tidak berarti itu dapat memberikan solusi pengawasan yang sangat baik. Berbeda dari kamera digital tradisional, kamera IP mengandalkan jaringan untuk video streaming, yang berarti akan menempati bandwidth jaringan yang tinggi.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Resolusi CCTV Dan DVR

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *