29 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Jenis Konektor BNC Yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Jenis Konektor BNC Yang Mungkin Anda Belum Ketahui – BNC atau Bayonet Neill Concelman adalah tipe konektor RF yang umumnya terpasang pada ujung kabel coaxial sebagai penghubung antara kamera CCTV dengan alat perekam (DVR) dan juga untuk menyambungkan langsung ke monitor. Bisa juga berfungsi untuk perangkat eletronik lainnya misalnya untuk televisi dll. Konektor BNC yang paling sering di gunakan konektor untuk peralatan koneksi audio dan video. Ada berbagai jenis konektor BNC atau adaptor.

BNC konektor ada di versi 50 dan 75 ohm. Awalnya semua itu 50 ohm dan berguna dengan kabel impedances yang lain, mismatch kecil di frekuensi rendah. 75 ohm jenis yang kadang-kadang dapat Anda pakai oleh berkurangnya atau tidak ada electric dalamnya. Berbagai versi yang dirancang untuk pasangan satu dengan yang lain, [1] walaupun Impedance mismatch dalam kabel dapat mengakibatkan sinyal reflections. Biasanya, ditentukan untuk digunakan pada frekuensi masing-masing sampai 4 dan 2 GHz,.

Baca Juga : Tips Memilih Kabel, Konektor, Power Supply, Dan Harddisk CCTV Terbaik

Konektor BNC75 ohm terutama yang pengguna gunakan untuk video dan DS3 Telco aplikasi kantor pusat sedangkan 50 ohm untuk data dan RF. Terjadi konvensi di BBC pada konektor BNC yang berguna untuk video selalu 50 ohm mungkin karena konektor BNC 50 ohm akan merusak soket 75 ohm jika terhubung dalam kesalahan. Many VHF receivers used 75 ohm antenna inputs so often used 75 ohm BNC connectors. Banyak receivers VHF 75 ohm antena masukan sehingga sering konektor BNC 75 ohm gunakan.

Jenis Konektor BNC

Ada berbagai jenis BNC di pasaran, berikut jenis konektor BNC yang mungkin Anda belum ketahui

1. BNC RG59 Crimping

Jenis Konektor BNC Yang Mungkin Anda Belum Ketahui1

Connector BNC ini adalah Konektor yang berfungsi sebagai penghubung antara kabel dengan perangkat CCTV baik monitor, DVR, maupun kamera. Konektor ini khusus untuk kabel CCTV jenis RG59. Untuk konektor ini merupakan terminasi yang para ahli anjurkan dan banyak pemilik rumah / bangunan pakai dalam instalasi CCTVnya.

2. BNC RG6 Crimping

Jenis Konektor BNC Yang Mungkin Anda Belum Ketahui2

Connector BNC ini adalah Konector yang berguna sebagai penghubung antara kabel dengan perangkat CCTV baik monitor, DVR, maupun Camera.

3. BNC-RCA

Jenis Konektor BNC Yang Mungkin Anda Belum Ketahui3

Connector BNC ini adalah Konektor yang berguna untuk mengubah BNC menjadi RCA yang akan bisa Anda hubungkan ke Monitor atau ke TV.

BNC Drat

Jenis Konektor BNC Yang Mungkin Anda Belum Ketahui4

Konektor ini berguna untuk menghubungkan kamera CCTV dengan kabel Coaxial. Kelebihan konektor ini adalah tidak memerlukan solder atau tang klem pada saat memasangkan dengan kabel Coaxial, hanya dengan mengulir dan menguncinya sehingga sangat mudah Anda gunakan.

Baca Juga : Mengapa DVR CCTV Tidak Bisa Tersambung Dengan Internet?

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *