12 Mei 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Fitur Motion Detection Di Kamera CCTV

Fitur Motion Detection Di Kamera CCTV – Motion detection adalah sebuah fitur video analisis yang berfungsi untuk mendeteksi adanya pergerakan (orang, mobil, dan lain-lain) dan hampir berbagai merek IP camera atau network camera miliki.

Baca Juga : Mengatasi Gangguan Camera CCTV

Sistem pendeteksi gerakan ini dapat menganalisa frame video dan menentukan apakah telah terjadi pergerakan di area yang telah pengguna lakukan. Sensivitas sistem pendeteksi gerakan ini dapat pengguna sesuaikan dengan kondisi yang ada.

Fitur Motion Detection

Parameter dalam sistem motion detection yaitu :

1.  Region

Dalam hal ini kita dapat menentukan wilayah atau area tertentu yang sedianya akan dijadikan acuan untuk mendeteksi adanya pergerakan. Di menu ini disediakan 3 motion region yang bisa anda atur dan sesuaikan dengan keinginan.

Fitur Motion Detection Di Kamera CCTV1

2. Sensitivity

Semakin besar persentase nilai sensitivitas, maka akan semakin sensitif terhadap pergerakan apapun yang ada di depan kamera. Sebagai contoh anda meletakan network camera di depan ruang tamu yang tujuannya mematau pintu dan jendela, apabila terjadi sedikit gerakan dari korden karena tertiup angin makan otomatis hal itu akan memicu alarm (bukan sirine).

Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Kita Harus Pasang CCTV

Setiap terjadi pergerakan atau terdeteksi adanya pegerakan di depan network camera, secara otomatis akan memicu alarm. Kemudian network camera dapat melakukan fungsi merekam atau mengcapture gambar dan selanjutnya dapat mingirim informasi tersebut ke FTP, Email, maupun pada SD Card (sebagai penyimpanan lokal).

Fitur Motion Detection Di Kamera CCTV2

Dari gambar menu d iatas, ada istilah parameter yang perlu anda ketahui :

  1. Motion Detection Interval yaitu Selang waktu mendeteksi pergerkan.
  2. Pre-Recording Time yaitu lama waktu merekam sebelum terjadinya pergerakan.
  3. Recording Time berfungsi menentukan lama waktu merekam saat terjadi gerakan.
  4. Sending File Type berfungsi memilih tipe file rekaman yang ingin dikirim, bisa berupa JPEG dan video AVI.
  5. Send snapshot file to FTP berfungsi untuk mengatifkan pengiriman hasil snapshot ke server FTP (File Transfer Protocol).
  6. Send snapshot file to email berfungsi untuk mengatifkan pengiriman hasil snapshot ke akun email anda, seperti yahoo, gmail dan lain-lain.
  7. Mengirimkan snapshot file to SD Card berfungsi untuk mengatifkan pengiriman hasil snapshot ke SD Card.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *