29 Maret 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Cara Memilih Paket CCTV yang Murah dan Terbaik untuk Rumah Anda

Cara Memilih Paket CCTV yang Murah dan Terbaik untuk Rumah Anda – Dengan adanya teknologi kamera pengawas atau CCTV, anda tidak perlu kawatir lagi terhadap keamanan rumah anda. CCTV dapat memantau segala aktivitas yang terjadi di rumah anda 24 jam non stop. Namun terkadang, menentukan paket CCTV yang tepat untuk mengawasi rumah merupakan hal yang sulit mengingat CCTV memiliki berbagai macam jenis dan harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung dengan spesifikasinya.

Ada beberapa faktor yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih Paket CCTV yang murah dan terbaik untuk rumah anda yaitu sebagai berikut ini :

1. CCTV Kabel atau Wireless

Cara Memilih Paket CCTV yang Murah dan Terbaik untuk Rumah Anda1

Sistem CCTV ada dua yaitu CCTV kabel dan tanpa kabel atau wireless. CCTV wireless bekerja dengan daya baterai dan melalui sinyal wireless. Pada umumnya, CCTV jenis kabel lebih mahal ketimbang wireless karena CCTV kabel memerlukan biaya untuk instalasinya. Namun keuntungan menggunakan CCTV kabel adalah lebih stabil dan kekuatan sinyalnya sangat kuat.

Perbedaan CCTV

1. CCTV Indoor atau Outdoor

Ada dua pilihan jenis CCTV yaitu CCTV indoor untuk di dalam ruangan dan Outdoor khusus untuk diluar ruangan. Karena jenisnya yang berbeda, tentu saja kedua kamera tersebut memiliki desain dan fitur yang berbeda.

Baca Juga : Jenis-Jenis CCTV

2. Format Rekaman Video

Kini, hampir seluruh CCTV menggunakan teknologi DVR dan ada yang bisa otomatis di upload secara online sehingga hasil rekaman dapat otomatis tersimpan.

3. Biaya Pemasangan

Pada umumnya, biaya yang harus siapkan untuk pemasangan 4 CCTV adalah 3jutaan.

Setelah anda menentukan faktor-faktor tersebut, hal-hal  selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan saat memutuskan untuk membeli Paket CCTV adalah sebagai berikut ini :

Cara Memilih Paket CCTV yang Murah dan Terbaik untuk Rumah Anda2

1. Jumlah Kamera dan Channels

Pada umumnya, paket CCTV memiliki jumlah kamera dan saluran sesusai dengan kemampuan dan kapasitas DVR yang digunakan. TIpe DVR yang paling murah adalah DVR 4 chanel yang dapat terhubung dengan 4 kamera.

2. Night Vision Infrared

Fitur Night Vision Infrared memungkinkan CCTV melihat dan merekam aktivitas walaupun pencahayaannya kurang. Hal ini harus dipertimbakan karena tidak hanya aktivitas di siang hari saja yang harus dipantau tetapi juga aktivitas di malam hari.

3. Kapasitas DVR

Kapasitas DVR juga perlu dipertimbangkan karena akan menentukan kemampuan untuk menyimpan hasil rekaman CCTV.

Baca Juga : Mau DVR Anda Berumur Panjang? Baca Ini Dulu

4. Kualitas Gambar

Semakin tinggi ukuran TVL suatu CCTV maka gambar yang didapat lebih jelas dan rinci.

5. Konektivitas Mobile

Fitur konektivitas mobile dapat memudahkan anda memantau aktivitas CCTV di rumah dimanapun anda berada dengan menggunakan smartphone anda yang terhubung secara mobile melalui jaringan wifi anda.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *