28 Maret 2024
Blog » Tutorial Dist CCTV » Cara Mengetahui CCTV sedang Aktif atau Tidak

Cara Mengetahui CCTV sedang Aktif atau Tidak – Closed Circuit Television atau CCTV merupakan teknologi kamera yang dapat merekam gambar maupun suara dan tersimpan karena bantuan perangkat Digital Video Recorder (DVR). Penggunaan DVR oleh orang-orang yang membutuhkan keamanan yang extra misalnya keamanan kantor, tempat usaha dan lain sebagainya. Dengan CCTV kita dapat mengetahui aktivitas-aktivitas yang terjadi di sekitar tempat terpasangnya CCTV secara otomatis dan terus menerus.

Bagi orang awam yang baru menggunakan CCTV ada beberapa kendala dimana mereka tidak mengetahui apakah CCTV tersebut dalam kondisi aktif atau tidak. Sebenarnya sangat mudah untuk mengetahui apakah CCTV sedang dalam kondisi aktif atau tidak. Cara yang paling mudah yaitu dengan melihat lampu warna merah yang berkedip pada kamera CCTV. Selain itu anda juga bisa memperhatikan pergerakan dari kamera CCTV misalnya jenis kamera CCTV tertentu yang dapat mengikuti pergerakan manusia maka akan merespon dengan pergerakan rotasi menuju objek tersebut.

Mengetahui Kamera yang Aktif

Cara Mengetahui CCTV sedang Aktif atau Tidak1

Lalu, jika anda tidak sedang di rumah bagaimana cara mengetahui bahwa CCTV sedang aktif atau tidak? Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengetahuinya. Yang pertama adalah dengan bantuan jaringan internet dari wifi maupun modem yang terhubung dengan laptop. Anda juga dapat menyertakan bantuan software Video Viewer yang telah tersedia di DVR yang anda beli. Anda cukup menginstal software tersebut pada laptop anda dan anda dapat melihat tampilan rekaman CCTV tersebut.

Baca Juga : Penyebab Camera CCTV Mati Di Monitor

Cara Mengetahui CCTV sedang Aktif atau Tidak2

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan smartphone android anda. Anda hanya perlu menginstall aplikasi seperti Viewtron CCTV DVR Viewer App atau Meye, IP Cam Viewer Basic, IP Webcam, TinyCam Monitor Free serta IP CAM Controller pada smartphone android anda.

Dalam aplikasi Viewtron CCTV DVR Viewer App terdapat berbagai fitur. Fitur yang ada yaitu mode tampilan misalnya portrait atau landscape, fitur zoom, dan resolusi hingga 1080p. Aplikasi Meye memiliki tampilan yang sederhana dan mudah di operasikan, memiliki fitur streaming video secara live, pengambilan foto, dan lain sebagainya.

Anda dapat memilih salah satu aplikasi tersebut yang sesuai dengan kebutuhan anda untuk mengetahui apakah CCTV anda yang terpasang sedang aktif atau tidak.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *