1 Mei 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Perlukah Memasang CCTV Di Rumah?
membeli cctv online

Sumber: http//www.ideaonline.co.id

Perlukah Memasang CCTV Di Rumah? – Penggunaan CCTV saat ini sudah begitu banyak di berbagai tempat, di jalan, di supermarket, dan bandara. Kita dapat dengan mudah tertangkap kamera CCTV. CCTV adalah benda yang sangat berguna dan berkaitan dengan keamanan.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Memasang CCTV

Berbagai fungsi CCTV telah banyak diketahui oleh masyarakat luas. CCTV dapat berguna sebagai alat bantu untuk melindungi jiwa dan harta berharga. CCTV juga dapat berguna untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, hasil rekaman juga dapat digunakan sebagai bukti bila telah terjadi kejahatan.

23_smart_IP_camera
Sumber: http//www.unifore.net

Tingkat kejahatan yang cukup tinggi membuat anda perlu meningkatkan keamanan di rumah. Menambah jumlah satpam tentu akan menambah biaya dan pengeluaran. Salah satu solusi yang teknologi tawarkan semakin berkembang salah satunya adalah memasang kamera CCTV. CCTV juga dapat menjadi pengawas 24 jam, sehingga anda tidak perlu khawatir bila satpam anda mengalami kelelahan dan kurang maksimal mengawasi rumah anda.

Baca Juga : Cara Memilih Paket CCTV Yang Murah Dan Terbaik Untuk Rumah Anda

Jika satpam anda sedang keluar ataupun pulang kampong tentu tetap ada pengawasan bagi rumah anda. Melaporkan wajah pelaku kejahatan melalui saksi mata tentu membutuhkan waktu yang tidak singkat. Polisi juga membutuhkan waktu untuk mengidentifikasi wajah pelaku. Dalam keadaan seperti ini, tentu rekaman video dari CCTV dapat menjadi solusi masalah tersebut.

Berikut beberapa alasan mengapa anda perlu memasang CCTV di rumah :

1. Mencegah Terjadinya Tindak Kejahatan

Jika anda memasang CCTV di rumah, pencuri yang akan memasuki rumah anda tentu harus berpikir dua kali. Pencuri tentu tidak ingin wajah mereka tertangkap CCTV sehingga anda dan polisi segera menangkapnya. Fitur yang semakin canggih dari CCTV memungkinkan anda untuk menghubungkan CCTV dengan peralatan lain misalkan alarm.

Baca Juga : Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV Yang Tepat

Jika ada hal yang mencurigakan DVR system dapat memberikan sinyal yang menuju ke alarm, sehingga pencuri yang berniat mengambil barang-barang anda akan mengurungkan niat.

2. Sebagai Bukti Bila Terjadi Tindak Criminal

Rekaman yang berasal dari CCTV tentunya obyektif dan akan menjadi salah satu bukti penting bagi polisi untuk menindaklanjuti kasus anda.

Baca Juga : Aksi Perampokan Sadis Di Indonesia Yang Terekam Oleh CCTV

3. Memonitor Berbagai Properti Berharga Anda

Jika ada properti yang hilang atau tidak pada tempatnya anda dapat segera mengetahuinya. Berbagai teknologi yang semakin berkembang memungkinkan anda untuk tetap dapat memonitor rumah meskipun anda tidak berada di rumah. Anda dapat memonitor keadaan rumah anda ketika anda pergi berlibur atau ke luar kota, sehingga anda dapat melakukan pengawasan dari jarak jauh.

4. Anda Dapat Memonitor Orang-Orang Di Lingkungan Anda

Anda dapat mengawasi anak anda bermain dan mengawasi seluruh anggota keluarga, sehingga dapat menghindari berbagai hal buruk yang dapat terjadi pada mereka. Hasil rekaman kamera CCTV juga dapat menjadi video mengenai aktivitas keluarga anda. Jika anda memiliki momen berharga anda tak perlu khawatir jika anda lupa merekam, sebab anda telah memiliki duplikat video dari CCTV.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *