29 Maret 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Tempat Terbaik Untuk Memasang CCTV di Rumah
memasang cctv di rumah

Tempat Terbaik Untuk Memasang CCTV di RumahMemasang CCTV di rumah menjadi hal yang perlu Anda lakukan saat ini. Banyak kegunaan dari pemasangan CCTV, mulai dari peningkatan keamanan rumah, mengawasi asisten rumah tangga atau karyawan yang bekerja di rumah, hingga mengawasi orang tua dan anak-anak selama Anda berada di luar rumah.

Selain itu, CCTV juga dapat merekam barang-barang yang mungkin hilang atau tertinggal saat Anda sedang tidak berada di rumah. Dengan CCTV, Anda jadi lebih mudah melacak barang yang hilang atau tertinggal.

Baca Juga : Keuntungan Pasang CCTV Di Rumah

Dengan banyaknya fungsi dari CCTV di rumah, banyak masyarakat yang pada akhirnya memutuskan perangkat pengawas ini di hunian masing-masing. Juga, memperbanyak jumlah penyedia jasa instalasi CCTV yang makin mudah kita jumpai.

Jika Anda mulai menimbang-nimbang ingin memasang CCTV di rumah, perhatikan dulu tempat atau posisi mana yang paling pas untuk dipasang CCTV. Selengkapnya ada di artikel bawah ini, ya!

Spot Terbaik Pasang CCTV

Apabila Anda akan menggunakan jasa instalasi CCTV untuk memasang perangkat tersebut di rumah, biasanya penyedia jasa akan menyarankan beberapa titik atau tempat yang pas sebagai spot CCTV. Pemilihan tempat tentu sudah diperkirakan sudut pengambilan, pencahayaan dan kegunaan dari masing-masing tempat. Jadi, Anda hanya duduk manis dan memantau pemasangan apakah berjalan baik atau tidak.

Beda lagi jika Anda berniat memasang sendiri CCTV yang baru Anda beli. Kami akan memberi sedikit rekomendasi spot di rumah mana saja yang paling pas untuk dipasang CCTV. Kira-kira di mana saja, ya?

1. Kamar Anak-Anak

Spot pertama yang dapat Anda gunakan untuk memasang CCTV adalah kamar anak-anak. Pemasangan ini khusus untuk Anda yang memasang CCTV untuk mengawasi anak-anak dan pengasuh saat Anda tidak di rumah.

Memutuskan memberi kepercayaan kepada orang lain untuk mengasuh anak tentu bukan hal yang mudah. Apalagi jika bukan keluarga yang diberi mandat tersebut. Untuk mengurangi rasa khawatir, Anda dapat memberi kamera pengawas di kamar anak-anak dengan memasangnya di spot yang tidak terlihat.

Saat ini banyak kamera yang memiliki fitur khusus ‘Baby Crying’, dimana fitur itu akan memberi pemberitahuan kepada Anda jika anak sedang menangis. Sangat mudah dan efektif, kan?

2. Pintu Depan

Lokasi kedua adalah pintu depan. Wilayah ini sangat penting untuk diawasi, terlebih jika banyak orang yang masuk dan keluar rumah selain anggota keluarga. Anda dapat memasang CCTV yang mengarah ke pintu depan untuk memantau siapa saja yang masuk dan keluar area rumah.

Juga, pemasangan di pintu depan memungkinkan Anda mendeteksi apakah ada gerakan mencurigakan di sekitar area rumah. Pasang CCTV pada ketinggian tertentu yang membuat kamera tidak dapat terakses oleh tangan secara langsung.

Baca Juga : Cara Memilih Paket CCTV Yang Murah Dan Terbaik Untuk Rumah Anda

Jika rumah Anda bertingkat, maka Anda dapat memasang kamera CCTV di lantai dua dan menghadap ke pintu masuk atau pintu depan rumah. Sehingga, kamera mendapat sudut yang lebih besar dalam mengawasi dan merekam gambar.

3. Bagian Atas Tangga

Lokasi yang ketiga yakni bagian atas tangga. Letak ini khusus untuk Anda yang mempunyai rumah bertingkat, ya.

Anda dapat memilih kamera CCTV Wireless atau tanpa kabel agar pemasangan mudah dan aman untuk Anda lakukan, serta tidak ada kabel yang melintang dan dapat merusak estetika rumah Anda. Pemasangan dapat Anda lletakkan pada bagian atas tangga, jadi kamera akan langsung menyorot ke bagian lantai bawah rumah tanpa penghalang.

Baca Juga : Jenis-Jenis Kamera CCTV

Pada sudut ini, kamera bisa memantau dan merekam bagian lantai bawah dan merekam siapa saja yang masuk dan keluar dari kamar yang berada di lantai dasar. Juga, dapat mengawasi pekerjaan asisten rumah tangga saat Anda sedang berada di luar rumah.

4. Garasi

Spot keempat adalah garasi. Peletakan kamera CCTV di garasi sangat penting terutama untuk Anda yang memiliki koleksi kendaraan – seperti sepeda, mobil, hingga sepeda motor. Pemasangan kamera di garasi memungkinkan Anda melihat siapa saja yang mengakses bagian kendaraan di parkiran dan melihat apakah ada kegiatan yang mencurigakan di sekitar kendaraan Anda.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *